Selasa, 11 Maret 2014

SWC INA CONFIRMED. HAPPY OR SAD?

#tulisan berikut ini memuat curahan hati dan pemikiran pribadi. 


Mendengar kata SWC pasti nggak asing lagi di kuping para Shawol. SWC. SHINee World Concert. Tahun ini adalah tahun ketiga diadakannya SWC. Dan di konser ini bertajuk SHINee World III.  SHINee akan menggelar konser solo-nya mereka di beberapa negara di belahan dunia. Dari Seoul, Korea; beberapa negara di Amerika Selatan, dan beberapa negara di Asia. Dan yang sangat mengejutkan adalah Indonesiapun juga kebagian jatah konser solo SHINee ini.

Sekian deskripsi mengenai SWC-nya. Nah, dilihat dari judul aja udah kelihatan banget bagaimana bimbang dan galaunya gue. Happy or sad?

First thing anggap aja gue happy. Woy, SHINee mau ke Indo woy. Mereka bakal konser di Indo.Pertama kalinya SHINee konser solo di Indo. Solo brow, cuma mereka doang, nggak rame-rame barengan artis laen macam Mubank ato SM-Town. Konser yang 2 tahun sekali di gelar itu mampir juga di Indonesia, negara gue. Mereka bakal tampil di sini. kita bakal menginjakkan kaki di tanah yang sama *heleh

Senengkan? yaiyalah gue seneng. Serasa makin deket sama suami-suami gue *plakk.

nah, ada tapinya dong. Karna tapi akan selalu menyertai jalanku kemanapun aku melagkah *apasih?

Second thing, is sad. Kenapa sad? karna udah fix banget gue nggak akan nonton.
"Kenapa nggak nonton? Kan elu fansnya? Nggak mau ketemu Onew?" tanya seorang teman yang bernama Hanna yang merupakan nama aslinya.
Mau gue jabarin liwat page sms yang segitu ceteknya mana muat? jadi gue jabarin alasan-alasannya ye...

pertama, anggap saja ini soal uang. Sama seperti yang digalauin banyak shawol di temlen guwe. Yang paling utama itu, tiket. Dimana tiket diperkirakan paling murah itu 700ribu-an. Itupun di tribun, jauh di ujung nirwana(?), kalo nonton bawa kekeran adek guwe jaman dia masih TeKa.
Gimana dengan yang VIP? Yang VVIP? Yang festifal? Yang bisa berdiri deket panggung? Yang bisa ngelihat Bupungs dari jarak yang dekat, dan minta salaman macam di inboks/? (yekali segampang itu minta salaman -_-")
Bisa dikira-kira sendiri kan berapa duit yang dibutuhkan? Need much kertas bergambar bapak soekarno dan bung hatta untuk menghadapinya.
Lalu, akomodasi, tranportasi, konsumsi, penginepanisasi. Belom lagi entar di sono bakal ada lapak-lapak(?) penjual goodies SWC.
dari raglan, snapback, #towel (sengaja pake hesteg), dan yang paling penting Lightstick Pearl Aqua. See? banyak sekali pegeluaran yang akan di butuhkan di sonoh.

Bagi yang tinggal sekitaran ibukota sih bisa menghirup napas lega. Paling nggak mereka dekat tempat tujuan. Terus gimana coba sama shawol yang berdomisili di luar daerah? Karna setau guwe, temen-temen shawol itu tersebar di seluruh kawasan Indonesia. Ada dari Palembang, Padang, Pontianak, Jawa tengah (gue), Jawa timur, de el el. (sory yg nggak sempet disebutin, ntar tangan gue kriting lagi kkk). Betapa susahnya perjalanan kami, apalagi yang dari luar jawa, mau nggak mau musti naek pesawat. Naek pesawat itu mahal kelews. apalagi entar pas nyampai di ibukota. musti muter-muter nyari lokasi konser. Duit lagi duit lagi... kebutuhan pokok sih -_-"

nabung? pasti. buat beli benda-benda berbau kpop di olshop aja perlu nabung beberapa bulan apalagi buat nonton konser macam begini. Menabung adalah jalan satu-satunya.Tapi nabung selama 3bulan setengah itu bakal dapet berapa duit ya? cukup nggak ya buat memenuhi segala-galanya? entahlah terserah kita sih mau ngaturnya gimana. Tapi gue percaya kok, shawol yang udah fix pasti nonton udah punya banyak cara.
sayangnya bagi shawol yang fix nggak bakal nonton macam gue, rasanya itu serasa berada di ambang kehancuran.... T.T

dan yang kedua, nggak kalah pentingnya. Ijin dan do'a restu dari kedua orang tua. Ini the most important thing in the world. Loe mau minta perijinan itu nggak segampang loe minta duit 500 perak ke ayah dan bundamu. Banyak hal yang harus dipersiapkan. Dimana loe musti nyiapin mental. Nyiapin alasan yang cukup jelas kenapa nonton konser itu penting banget buat hidup loe. Dan bersiap akan sebuah penolakan yang sadis melebihi kesadisan lagunya mas Afgan.
loe nggak diijinin terus mau kabur dari rumah, nekat nonton konser? Pulang dari sono akan timbul sebuah penyesalan yang bertubi-tubi. Emakk marah, bapak marah, dan hukuman entah apa yang bakal di siapin enyak babe. Kita nggak se-stupid itu kan wol? Gue doang deh yang mikir kayak gitu hahaha...

 ketiga, tanggal alias waktunya. Yaelah 22 Juni. kalo yang masih anak sekolah sih, tanggal segitu udah merupakan hari per-holiday-an. nah kalo yang udah kuliah? hawa-hawa UAS mengambang di langit. susah banget ye kalo Juni mah. pertengahan tahun. menjelang ramadhan pula. kenapa nggak habis lebaran sekaliaaannn?? paling nggak kan ada tambahan finansial. tapi ya jadwalnya gitu mau gimana lagi? guwe bisa apa?
nah, kalo bagi gue itu mah tanggal keramat. Tes SBMPTN tanggal 17 Juni. oh cidaakk, bulan-bulan itu adalah bulan-bulannya nyari universitas brow... Gue tahun ini mao kuliah. Capek gue jadi manusia semi pengangguran, pengangguran yang menghasilkan uang. itulah gue, gue ngangur tapi menghasilkan uang, sayangnya itu duit buat enyak babe gue, gue mah jatahnya sebulan 100rebu, miris ya? /nangis migkem/

dan masih banyak lagi alasan-alasan yang melatarbelakangi ke-fix-annya saya tidak nonton SWC.

JADI, menonton sebuah konser itu membutuhkan pemikiran jangka panjang, bukan cuma jangka pendek. Ini bukan cuma soal uang. Uang mah gampang, bisa dicari, bisa nabung, bisa ngepet/eh. Masalahnya lebih dari itu.
Saya pribadi lebih mementingkan untuk kuliah. Saya memilih untuk konsen memikirkan gimana caranya tahun ini bisa kuliah dan nggak semi pengangguran lagi. Gimana caranya saya bisa diterima di suatu universitas lalu meneruskan pendidikan saya. Saya iri sama temen-temen yang bisa kuliah taun kemarin jadi mereka punya kesempatan buat mewujudkan impian mereka lebih cepat. sedang saya? harus libur setahun(yekali libur gw lama banget) dan itu artinya saya menunda terwujudnya impian saya.

gue sih bikin rencana. pengen kuliah tahun ini, lulus, cari kerja, dapet duit, ngumpulin duit sebanyak-banyaknya, dan barulah guwe ngejar SHINee kemanapun mereka berada. kelamaan? iya, emang. tapi itu bagaikan penguji, seberapa setianya guwe sama SHINee #eeaa

dan juga diumur yang sekarang ini guwe harus bisa nentuin, mana yang penting dan mana yang lebih penting. SHINee itu penting, tapi masih ada yang lebih penting yaitu impian guwe. gimanapun juga impian guwe nggak jauh-jauh dari mereka sih. jadi guwe anggap mewujudkan impian itu langkah guwe buat bisa mendekati SHINee. disini 5 manusia itu guwe jadiin motivasi, buat penyemangat, bukan memposisikan meraka menjadi penyebab kegalauan. gue cinta sama mereka, masa' gue galau sih gara-gara mereka.

ada pembicaraan yang menyenangkan bersama mamah tadi sore.
guwe cerita sama mamah kalo SHINee mau datang ke Indonesia sambil mesam mesem dan gue terusin dengan pernyataan guwe nggak bakal nonton. Mamah cuma ikutan ketawa ngelihat tingkah gila guwe.
terus guwe lanjutin buat ceritain harga termurah tiketnya, di mana posisi nontonnya, dan niat guwe kalo bisa nonton mao nginep di tempat sodara di jakarta. dan tanggapannya "ngapain sih? yang ada lu mah bakal mati keinjek-injek" bahasa mak guwe semacam sadis banget gitu ye? tapi guwe sama emak guwe malah ketawa terbahak-bahak, itu kali yang bikin tweet gue di tuider jadi terkesan gila.... XD
lanjut..
m: nonton di tipi aja..
g: nonton di tipi mah nggak enak, banyak iklannya daripada SHINee-nya, terus entar ada boiben alay yempil macam semes ato ceribel...
m: haha... yang personilnya pada keluar satu-satu ye?
g: hah siape?
m: smash kan pada keluar. habislah riwayatnya.
m&g: *ngakak tanpa henti*
dapat diambil kesimpulan kalo otak ane sama emakk ane itu sama. Ya Allah, bagaimana bisaEngkau menciptkan otak ane dan emakk ane bisa sama? sama-sama haters-nya boiben ituh?
ini percakapan apa hubungannya sama SWC sih? nggak ada guwe cuma pengen cerita aja. XD

alasan selanjutnya gue sayang ortu gue, gue cinta ortu gue, gue nggak mau egois ngotot mau nonton konser padahal gue juga lagi ngotot banget minta dikuliahin. gue nggak mau menghamburkan uang hasil kerja keras ortu gue. gue punya tabungan kog, gue nabung. tapi itu kan duit hasil kerja ortu gue. nggak pure hasil dari keringet gue sendiri. so, ini yang bikin gue benar-benar membulatkan tekad buat nggak nekad  nonton konser.

Salah satu sahabat gue yang paling baik sepanjang masa (putri namnya) kasih nasehat gue. Dia bijak banget, dia yang bikin gue cepet mup on dari kegalauan konfirmnya SWC.  Pada intinya dia bilang jangan terlalu berat mikirin idol kita, kita juga punya kehidupan sendiri, idol juga punya hidup sendiri, cobalah buat berpikir lebih dewasa dan karena gue dalam misi mencari ilmu di dunia perkuliahan dia kasih tau gue buat belajar yang lebih giat.
mungkin akhir-akhir ini dia ngerasa gue jadi semakin kekanak-kanakkan karna mejalani kehidupan fangirling dengan terlalu lebay. nangis, galau, autis sendiri, dan sering nggak nyambung sama dia. jadi gue sekaligus mau minta maaf sebesar-besarnya sama dia. kalau tiba-tiba gue berubah sampai bikin dia illfeel.
Fadh, aku minta maaf sama kamu. Maafin aku ya ya ya....~^^

bagi shawol lain yang galau banget sih, mungkin alesan guwe cuma dianggep angin lalu dan tidak terlalu kuat buat bikin mereka terlepas dari kegalauan. tapi, saran dari guwe sih coba dipikirin aja dulu. apa dengan galau bisa bikin hati lebih enak? lebih nyesekk iya..
udahlah coba ikhlasin aja, mungkin belom rejekinya kita ketemu bopungs, mungkin tahun depan, atau tahun depannya nanti, atau depannya lagi atau pas nikahan gue sama Lee Jinki a.k.a Onew ntar huwahahaha.... XD

udahlah, segitu dulu *padahal udah banyak ngetz*
ini cuma hasil pemikiran guwe sih kalo nggak setuju juga nggak papa. diambil yang baek-baeknya aja gityuuuu...

akhir kata...
terima kasih dan keep shining baby~~^^

6 komentar:

  1. Aku setuju sama apa yang kamu postingin. Tabungan emang ada tapi kebutuhan diluar SWC dengan duit tabungan itu lebih banyak lagi. Tapi aku udah nyanggupin temenku buat nonton bareng. kalo soal ijin kayaknya bisa. Aku diantara 2 pilihan. Di satu sisi jujur pengen banget nonton SWC tapi disisi lain aku pikir harus memenuhi kebutuhanku yang mendesak dulu dengan duit itu. Duit itu susah didapet sih. coba kalo ga susah mungkin ga panjang2 mikirinnya. Trus menurutmu aku harus gimana? masalahnya udah terlanjur janji nonton bareng. Eh maap panjang bingiit haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. hai, sebelumnya thanks udah komen, kamu orang pertama yang komen di blog akuh /tebar kembang/ ^v^
      emang sih, kita musti meprioritaskan yang penting terlebih dahulu. tapi kalo aku jadi kamu, yang duit ada, ijin ada, teen barengan juga ada, itu semacem dapet kesempatan emas.. kalo aku jadi kamu, pasti bakal nekat buat nonton, soalnya itu kesmpatan yang nggak bisa dilepasin gitu aja. mumpung SHINee kesini, mumpung ada kesempatan.. iya kan?
      tapi, pilihan ada di tangan kamu kog, yang penting nggak bikin nyesel di akhir cerita... hehhehehe..

      Hapus
  2. Halo, thanks ya tulisan kamu bikin aku yakin sama keputusanku. Ceritanya, aku udah beli tiket swc yang festival tanpa nanya tentang izin sebelumnya ke orang tua. Tapi hari ini, setelah aku minta izin, orang tuaku bilang, coba pikirkan matang-matang, lebih mentingin nonton konser atau selesaikan skripsi? Aku galau bgt pas ditanya gitu, secara cara nanyanya itu serius bgt.
    Nah malam ini aku udah putusin buat ngga jadi nonton. Tapi apa bakal ada yang mau beli tiketku ya? :| aku ngerasa egois bgt kalo ngga denger nasehat org tuaku :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasih juga komennya...
      yahh emang semuanya jadi serba galau sihh.. tapi, nggak sayang tuh kakk?? festival loh.. terus nggak nonton gitu..?? kalo saya pribadi, misal timingnya pas dan ada rejeki pasti langsung nonton.. tapi, keputusan di tangan kakakk sihh, semoga setiap keputusan yang diambil itu yang terbaik... ^^

      Hapus
  3. Suka ? Harus diperjuangkan lahh .... ga ada pengorbanan yah ga ada yg di dapat . Semakin besar pengorbanan ya semakin baik hasil yg di capai .
    Blm tntu shinee dtg lagi , udh tau cuma sehari . . .
    Buat k anjani, kenapa mesti dijual lg tiket nya ? Emg beli nya pake uang siapa ? Uang tabunganmu atau uang orgtua . Kalo uang tabunganmu lanjut aja , kalo duit orgtua . Ya trserah sih ,, kapan lagi ngeliat mereka dpn muka ...

    BalasHapus
    Balasan
    1. hemm?? iyaa.. semua emang patut diperjuangin kog... yahh, mungkin belom rejeki gw aja yang belom bisa ketemu mereka...
      thanks for komen... ^^

      Hapus